Campina Ice Cream, Merek dengan Persepsi Terbaik di Mata Publik

Mengutip data We Are Social: Indonesia Digital Report 2022, pada Januari 2022 pengguna internet di Indonesia mencapai 204,7 juta atau 73,7% dari total jumlah populasi penduduk Indonesia yang mencapai 277,7 juta jiwa.

Masih dari data yang sama, pengguna media sosial (Medsos) di Indonesia saat ini mencapai 191,4 juta, mencapai 68,9% dari total populasi. Dengan tiga media sosial teratas, Facebook terdapat 129,9 juta pengguna, YouTube 139 juta pengguna, dan Instagram dengan 99,15 juta pengguna. Kondisi tersebut tentu saja menjadi pertimbangan dalam membangun komunikasi dengan publik. Komunikasi tidak hanya dalam bentuk siaran media yang cenderung satu arah, tapi juga dapat memanfaatkan medsos yang justru lebih interaktif karena dapat berkomunikasi langsung dengan netizen.

Campina ice cream
Para Penerima Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022

CEO Tras N Co Indonesia, Bapak Tri Raharjo menjelaskan, pihaknya melakukan riset Top Digital PR Index 2022 untuk melakukan penilaian terhadap aktivitas digital public relations, yang dilakukan mulai bulan November 2021 hingga Januari 2022, dengan total lebih dari 1.000 brand ter-riset di 150 kategori bisnis.

Selanjutnya, dilakukan penilaian terhadap perusahaan dan brand di Indonesia menggunakan tiga parameter. Pertama, digital media aspect. Kedua, social engagement aspect. Ketiga, digital mention aspect.

“Dari riset tersebut, kepada brand atau perusahaan dari berbagai kategori yang telah berhasil memenuhi tiga parameter penilaian tersebut akan diberikan penghargaan Top Digital PR Award 2022,” jelas Bapak Tri Raharjo, melalui siaran persnya, hari Jumat, 25 Februari 2022.

Adapun salah satu merek yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut adalah Campina, dari kategori Ice Cream.

CEO Media Infobrand Group Susilowati Ningsih pun menambahkan, penghargaan Top Digital Public Relations Award 2022 merupakan penghargaan yang didedikasikan khusus kepada brand-brand yang sukses dalam memanfaatkan digital PR dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan publik untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan. “Tentu saja penghargaan ini bermanfaat dalam menciptakan corporate image, memicu kreativitas dan inovasi divisi PR untuk semakin menguatkan strategi komunikasi mereka kepada konsumennya. Serta mampu memaksimalkan peran media sosial serta website dalam aktivitas branding perusahaan”, jelas Susilowati Ningsih.

es krim campina
Perwakilan Campina Ice Cream, Bapak Harwindra Yoga (Marcomm Manager) Saat Menerima Penghargaan

Perwakilan PT Campina Ice Cream Industry, Tbk, Bapak Harwindra Yoga Prasetya selaku Marketing Communications Manager menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya dalam pidato pendeknya saat menerima penghargaan:

” Terima kasih untuk Infobrand dan Tras n Co atas penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relation Award 2022 untuk Campina Ice Cream, yang di tahun ini akan genap berusia 50 tahun. Di era digital ini, penyampaian pesan untuk komunikasi baik ke internal perusahaan maupun ke eksternal wajib dilakukan secara konsisten, lewat offline dan online channel. Sehingga para stakeholder cukup terpapar informasi akan perkembangan perusahaan, agar tetap attached dan engaged. Pun demikian dengan target audience kami, harus tetap mendapatkan informasi yang disampaikan lewat konten-konten yang menarik, dalam konteks yang juga appealing. Konten pun kini tidak selalu berasal dari brand, namun audience-pun bisa memberikan penilaian, response, dan lain-lain, yang harus kita perhatikan, apresiasi, dan berikan respons balik. Akhir kata, mewakili Campina Ice Cream, kami ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, sukses untuk kita semua.”
 
Referensi Artikel: Catat! Deretan Brand dengan Persepsi Terbaik di Mata Publik, Berita Satu, Jumat, 25 Februari 2022 | 20:35 WIB, oleh: Feriawan Hidayat, diakses pada: Jumat, 4 Maret 2022 pukul 09.41 WIB.
 

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan