Tidak selalu mudah untuk sebuah legacy brand seperti Campina, produsen es krim yang sudah meramaikan pasar es krim di Indonesia sejak tahun 1972 ini, untuk stay relevant di tengah new normal ini. Yang dimaksud dengan new normal disini adalah sebuah keadaan dimana masyarakat sudah mengantisipasi dan mulai menyesuaikan diri dengan kondisi di masa karantina, dengan lebih banyak beraktivitas dari rumah dan menjaga jarak sosial, untuk membantu memutus penyebaran Covid-19 ini.
Fenomena tetap di rumah ini membuka peluang baru untuk bertumbuh buat Campina. Konsumen yang makin enggan keluar rumah, namun tetap ingin mendapatkan kemudahan dalam berbelanja, memberikan insights tersendiri. Pun demikian juga dengan keinginan untuk memberikan reward atas kerja keras seharian di rumah, setelah menyelesaikan pekerjaan demi pekerjaan kantor, atau menambahkan keceriaan saat berkumpul dengan keluarga di rumah, dengan menghadirkan es krim, kini kian mudah. Tanpa harus keluar rumah.
Campina Delivery, layanan pesan antar dari Campina Ice Cream yang sudah hadir sejak tahun 2006 ini kian melebarkan sayapnya. Selain karena telah berpengalaman mengirimkan es krim ke kota-kota besar di Pulau Jawa, dan sebentar lagi ke kota-kota besar di luar Pulau Jawa, Campina juga menyediakan banyak touch point untuk konsumen. Selain call center 0807 100 7576, nomor WhatsApp 0811229300, e-mail pesanantar@campina.co.id, dan yang terkini e-commerce website www.icecreamstore.co.id, yang juga dilengkapi dengan mobile apps untuk kemudahan dan kenyamanan, Campina pun hadir di beberapa marketplace terkemuka di Indonesia, dengan membuka Official Store di Tokopedia, Shopee, JD.id, blibli, Alfacart, dan klikIndomaret.
Di masa karantina ini pun, Campina memahami pain point dari konsumen, yaitu biaya kirim. Oleh karena itu, diberlakukanlah promo GRATIS ONGKIR, yang berlaku per tanggal 12 April 2020 yang lalu, memberikan kenyamanan untuk mereka yang tetap beraktivitas dari rumah. Kecepatan dan ketepatan menjadi salah satu kunci Campina Delivery, namun kenyamanan juga menjadi pertimbangan utama Campina. Untuk kecepatan dan ketepatan, Campina menghadirkan layanan instant delivery di 30 kota di Pulau Jawa, memungkinkan konsumen bisa mendapatkan es krim favoritnya terkirim ke rumah hanya dalam waktu 1-2 jam saja. Bentuk kenyamanan lainnya, Campina memastikan pesanan es krim diproses sepenuh hati dengan mengindahkan faktor higienitas. Sanitasi box home delivery, sarung tangan dan masker yang selalu dipakai oleh team gudang hingga team delivery, hingga pengukuran suhu tubuh secara teratur dan tercatat.
Untuk pertumbuhan bisnis di home delivery channel, Campina sangat optimis. Menargetkan pertumbuhan 200% dibandingkan tahun lalu. Hal ini cukup berdasar, salah satunya karena selama bulan April 2020 saja, pertumbuhan penjualan di salah satu marketplace mencapai 555%! Pengalaman belasan tahun di bisnis layanan pesan antar es krim, ditambah infrastruktur yang sangat memadai, menjadikan Campina siap memenuhi demand dari para penggemar es krim di Indonesia yang kian beragam.
Semua ini Campina lakukan supaya tetap berada di benak dan hati konsumen es krim di Indonesia, baik dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa.
Khusus untuk anak-anak, Campina menghadirkan paket-paket es krim khusus anak dengan harga terjangkau, salah satunya Paket Es Krim Frozen (isi 25 pcs) dan Paket My Fantasy (isi 45 pcs), sehingga cocok untuk disajikan untuk hidangan setelah berbuka puasa, dan waktu senggang lainnya.
Untuk segmen keluarga, Campina menghadirkan Es Krim Potong, yang hadir dalam paket isi 2 pak (masing-masing untuk 10 sajian), lengkap dengan cooler bag, dan tentunya gratis ongkir. Satu produk unggulan lainnya adalah Campina 5 Liter dan 8 Liter, yang cocok untuk dihadirkan sebagai hidangan di Hari Raya Lebaran, dan momen-momen berharga lainnya bersama keluarga.