Menyadari pentingnya kehadiran brand di ranah digital, PT Campina Ice Cream Industry, Tbk terus berusaha meningkatkan popularitas dan awareness-nya lewat kanal-kanal media sosial, lewat kanal-kanal belanja online (e-commerce dan marketplace), dan juga lewat mesin pencari. Campina menyadari bahwa saat ini, konsumen tidak hanya mengandalkan mesin pencari saja untuk mencari informasi, melainkan konsumen juga banyak memanfaatkan fitur pencarian di media sosial populer, dan bahkan langsung memanfaatkan fitur pencarian di e-commerce. Atas keberhasilan ini, Campina diganjar Indonesia Digital Popular Brand/IDPB Award 2024.
Penghargaan IDPB Award 2024 diinisiasi oleh INFOBRAND.ID, yang mengendeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner, untuk melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand, untuk mengukur keberhasilan perusahaan dalam membangun brand di ranah digital. Penyeraran penghargaan diselenggarakan di Ballroom JW Marriott Hotel Jakarta tanggal 27 Maret 2024. Mewakili Campina Ice Cream, hadir Bapak Harwindra Yoga Prasetya, selaku E-commerce & CRM Manager.
CEO dari INFOBRAND.ID, Ibu Susilowati Ningsih menyampaikan bahwa brand yang populer cenderung lebih dipercaya oleh konsumen dan memiliki potensi untuk dipilih lebih tinggi. Hal ini juga mendorong brand untuk terus meningkatkan kualitas produk atau layanan, karena kesadaran akan pentingnya memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di tengah persaingan bisnis.
Menurut Ibu Susi, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 merupakan wujud apresiasi atas upaya brand-brand di Indonesia dalam membangun citra dan kepercayaan masyarakat terhadap brand tersebut. Dalam penyelenggaraan ke-32, penghargaan ini menegaskan bahwa pemanfaatan teknologi digital menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis saat ini.
Bapak Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia dan Chairman Indonesia Brand Community (IBC), menjelaskan bahwa untuk mengetahui brand-brand pemenang di ranah digital, telah dilakukan riset Digital Popular Brand Index 2024. Data digital research melalui Search Engine, Social Media, dan Website Based menghasilkan brand-brand yang berhasil membangun popularitas di ranah digital. Untuk menghargai pencapaian mereka, diberikan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024.
Di antara brand-brand pemenang penghargaan tersebut di tahun ini adalah Campina Ice Cream, dari kategori Es Krim. Penghargaan IPDB Platinum Award 2024 bahkan pernah didapatkan Campina di tahun 2023, karena sudah mendapatkan IDPB Award selama 5 tahun berturut-turut, dari tahun 2018-2022.
Dengan popularitas yang meningkat di ranah digital, diharapkan Campina dapat memperoleh kepercayaan dan loyalitas yang lebih besar dari konsumen, yang pada gilirannya akan berkontribusi pada peningkatan penjualan dan peluang kerja sama yang lebih baik dengan pihak lain.