Press Release
PT Campina Ice Cream Industry
9 September 2014
Campina Memperkenalkan Kelezatan Dua Rasa Baru Concerto Bold
“Campina serius menggarap segmen remaja melalui varian Concerto Bold, kali ini dengan meluncurkan dua rasa baru. Untuk mendekatkan diri dengan segmen remaja, kelezatan baru ini dikomunikasikanmelalui komunikasi pemasaran dengan tema musik yang dekat dengan kehidupan remaja”
Jakarta, 9 September 2014 – PT Campina Ice Cream Industry (Campina), perusahan es krim ternama di Indonesia meluncurkan dua rasa baru Concerto Bold yaitu Choco Brownie dan Milky Berry yang diperkenalkan pada Selasa, 9 September 2014 di Tartine, FX Lifestyle X’nter Sudirman, Jakarta. Peluncuran dua rasa baru Concerto Bold ini bertujuan untuk memberikan antusiasme baru kepada para konsumen Campina Concerto, sehingga mereka terus menemukan sesuatu yang berbeda.
Adji Andjono, National Sales & Marketing Manager Campina mengatakan “Kami memang serius menggarap segmen remaja. Kami melihat bahwa segmen remaja sangat menarik untuk dibidik. Jumlah proporsi remaja di Indonesia cukup besar. Secara umum, konsumsi es krim di Indonesia adalah 0,6 liter per kapita per tahun, namun untuk segmen remaja kami yakin tingkat konsumsinya adalah tiga kali jumlah rata-rata tersebut.”
Concerto adalah varian produk Campina yang memang difokuskan untuk menyasar segmen remaja. Sedangkan Concerto Bold yang diperkenalkan pada tahun 2012 adalah sub varian dari Concerto yang memiliki kelebihanlempengan coklat di atas yang tebal. Untuk menjawab kebutuhan remaja atas produk es krim, Campina menawarkan es krim cone melalui varian Concerto yang memberikan complete eating experience, yaitu dengan adanya es krimyang lembut, cone yang renyah dan lempengan cokelat yang tebal.
Campina selalu melakukan inovasi produk. Setiap tahun rata-rata Campina secara umum meluncurkan 5-6 produkbaru. Choco Brownie dan Milky Berry juga merupakan inovasi yang dibuat khusus sesuai selera remaja. Milky Berry adalah es krim cone rasa vanilla dengan saus stroberi, lapisan cokelat dan taburan kacang, sedangkan Choco Brownie adalah es krim cone cokelat dengan potongan kue brownies dan saus cokelat, lapisan cokelat, dan taburan cokelat mini.
“Sebelum mengeluarkan dua rasa ini, kami telah melakukan riset. Dimana hasil riset tersebut menyatakan bahwa dua rasa tersebut merupakan rasa yang paling diminati oleh sebagian besar konsumen remaja. Dua rasa ini pasti cocok dengan selera remaja, karena remaja saat ini sudah terbiasa dengan produk-produk berbasis susu, buah dan cokelat yang merupakan unsur utama dalam rasa baru ini,” terang Adji Andjono.
Kelezatan Baru Seasyik Musikmu!
Musik memang erat dengan kehidupan remaja. Karena itu produk Concerto Bold selalu dikaitkan dengan musik melalui program-program komunikasi pemasarannya. Concerto sangat mengerti bahwa musik adalah bagian dari hidup para remaja. Ini dilakukan untuk bisa mendekatkan diri dengan target market Concerto.Oleh karena itu kali ini Concerto mengangkat tema “Kelezatan Baru Seasyik Musikmu!” sebagai tagline yang baru.
Dalam waktu dekat ini Campina juga akan mengadakan beberapa kegiatan untuk memperkenalkan produk baru Concerto Bold. “Saat ini kita sedang jalan kuis digital dengan tema Concerto Bold Dress Up yang sudah dapat diikuti mulai hari ini. Jadi mekanisme nya adalah yang ingin mengikuti kuis ini harus berfoto selfie mengikuti gaya artis favorit. Kita akan menjalan kan kuis ini selama tiga minggu,” kata Adji Andjono.
Sebelumnya, kami mengadakan kontes menyanyi untuk siswa/siswi SMA pada 2013 lalu. Untuk strategi ke depan, Concerto akan aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan remaja. Campina ikut mensponsori salah satu kontes kreatif yang melibatkan sekolah-sekolah di Surabaya, berpartisipasi dalam acara Jakcloth yaitu salah satu event clothing anak muda, dan mensponsori kegiatan musik jamming session yang diadakan oleh suatu komunitas.
Jessica Mila, aktris dan model yang ikut hadir dalam kegiatan peluncuran dua rasa baru Campina Concerto mengatakan, “Saya lihat memang Campina terus berupaya untuk memahami para remaja. Kedekatan yang dibangun tentu memberikan keasyikan tersendiri dengan produk Campina Concerto Bold ini. Saya menyukai es krim jenis stick dan jenis es krim cone karena cukup praktis dan ukurannya pas untuk sekali makan. Untuk cone saya suka karena paduan es krim dan cone yang crispy itu rasanya beda dan asyik.”
Dengan diluncurkannya dua rasa baru ini, maka akan ada tiga pilihan rasa pada Concerto Bold. Selain meluncurkan Milky Berry dan Choco Brownie, kesempatan ini juga digunakan untuk meluncurkan kembali Concerto Bold Cookies and Cream menjadi Cookie Creamy. Ketiga rasa yang dihadirkan khusus ini diharapkan dapat menjadi teman untuk menambah keasyikan hari-hari para remaja. Ayo nikmati kelezatan baru seasyik musikmu!
TentangPT Campina Ice Cream Industry (Campina)
Campina didirikan pada tahun 1972 oleh Bapak Darmo Hadipranoto beserta istri, yang mulai membuat es krim Campina di garasi rumahnya yang terletak di Jl. Gembong Sawah, Surabaya. Campina dipasarkan awalnya dengan sepeda keliling menemui para pelanggannya. Seiring dengan tantangan yang dihadapi, Campina kemudian berinvestasi dalam pengembangan teknologi. Pada tahun 1985, pabrik Campina direlokasi ke Rungkut, Surabaya. Dengan mesin-mesin modern untuk mengimbangi permintaan yang semakin meningkat, serta didukung sumber daya manusia yang ahli dalam pengembangan es krim dan sudah teruji secara internasional, Campina melebarkan sayapnya dan terbang semakin tinggi. Saat ini, Campina telah menjadi salah satu pemain besar dalam industry es krim di Indonesia yang selalu berkomitmen untuk memberikan produk-produk yang digandrungi oleh konsumen es krim. Dalam 42 tahun perjalanannya, Campina selalu melayani keluarga Indonesia dengan penuh semangat. Campina tetap bertahan di hati keluarga Indonesia sebagai es krim yang istimewa disajikan dalam setiap suasana, dengan mutu dan kenikmatan cita rasa khas yang tetap terjaga selama beberapa generasi.