Di awal kuartal tiga tahun 2019 ini, Campina kembali menghadirkan kesegaran baru di pasar es krim Indonesia, khususnya di kategori stik, ditujukan ke kalangan remaja hingga awal dewasa, dengan harga Rp7.000, – per pack (harga eceran di Pulau Jawa)
Kesegaran itu hadir dalam bentuk es krim stik rasa buah, dengan potongan buah stroberi asli, Summer Barz. Es krim dengan potongan buah asli dalam ukuran besar ini dipercaya bisa memberikan kesegaran untuk mereka yang mengkonsumsinya, karena rasa manis asamnya yang menyegarkan.
Kesegaran ini diluncurkan tanggal 13 Juli 2019 yang lalu, di Snowbay Waterpark Taman Mini Indonesia Indah. Di kesempatan ini, Campina Ice Cream benar-benar all out dalam melakukan komunikasi mereknya, lewat aktivasi peluncuran produk baru ini.
Tak tanggung-tanggung, Campina mem-branding seluruh lokasi wahana wisata air ini, selama tanggal 13-14 Juli 2019. Acara peluncuran produk yang berlangsung selama dua hari ini diramaikan grup music RAN dan DJ Shescendy, mengundang 40 media cetak, elektronik, dan digital berskala nasional, dan puluhan influencer (selebgram, youtuber, dan podcaster) terkemuka di tanah air, dengan rata-rata pengikut ratusan ribu hingga jutaan orang.
Acara dimulai pukul 11.00 WIB, saat MC Debi Glenn membuka acara secara casual, mengundang Bapak Mustofa Saa’dji, Brand Manager Campina. Sejenak Pak Tofa, demikian beliau akrab disapa, yang tampil modis di hari itu, menyapa para audience sekaligus memberikan opening speech tentang apa yang akan terjadi di hari itu.
Segera setelah opening speech, dilakukanlah prosesi peluncuran produk Summer Barz, dengan sedikit dramatis, menggunakan tabung yang berputar 180 derajat, menampilkan mock up Summer Barz raksasa. Tak ayal, semua mata memandang ke arah Pak Tofa dan Summer Barz, bersamaan dengan kilatan lampu blitz kamera, dan sorotan kamera smartphone.
Setelah selesai prosesi peluncuran, acara dilanjutkan dengan talkshow ringan yang dipandu oleh MC Debi Glenn, bersama Pak Tofa, Marsha Aruan (aktris, influencer), Benazio Putra (content creator), dan Rifqi Arrahmansyah (podcaster).
Perbincangan diawali dengan tanya jawab MC dengan Pak Tofa, seputar latar belakang dibalik peluncuran es krim Summer Barz ini. Sesuai penuturan beliau, es krim rasa buah dengan potongan buah asli ini saat ini menjadi es krim satu-satunya di Indonesia.
Para influencer pun mengiyakan, es krim popsicle rasa buah ini biasanya didapatkan di produsen es krim homemade, atau bisa dibuat sendiri di rumah dengan potongan buah suka-suka. Rasanya yang segar membuatnya pas dikonsumsi di siang hari yang terik. Dan mereka bertiga suka ada es krim pabrikan yang menyediakan popsicle.
Jadi, sudah coba Campina Summer Barz?
2 Replies to “Summer Barz, Terbaru dari Campina dan Satu-Satunya di Indonesia”