Brand Populer di Media Digital: Campina Ice Cream!

6 Dec

Apa jadinya, kalau suatu brand terpapar kuat di media digital, dan lewat metode pengukuran yang valid, brand tersebut keluar sebagai brand yang paling banyak dikenal oleh netizen di media digital?

Yes, brand tersebut akan diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018. Penghargaan ini baru saja diterima oleh PT. Campina Ice Cream Industry, Tbk tanggal 2 November 2018 yang lalu di ballroom Hotel Shangrilla-Jakarta Pusat.

(Perwakilan Campina Berfoto Bersama Penghargaan IDPBA 2018)

Metodologi penilaian untuk Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 telah dilaksanakan pada Juli – September 2018 dengan 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia.

Survei dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & IMFocus Digimarketing Consultant sebagai Google Certified Partner, menggunakan riset kuantitatif berdasarkan internet based survey dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Tiga parameter tersebut bisa dijelaskan sebagai berikut:

  • Social Media: brand punya aktivitas yang cukup tinggi di kanal-kanal media sodial (Instagram, Youtube, dan Facebook), dalam menjalin komunikasi dua arah dengan para pengikut/fans-nya.
  • Website: website yang dikelola oleh brand punya reputasi yang bagus, banyak muncul dalam halaman hasil pencarian Google, dan saat dibuka dan dijalajahi, website menampilkan performa yang baik, salah satunya: loading speed yang cukup cepat.
  • Search Engine: dari kata kunci pencarian yang relevan di tiap kategori, misalnya: es krim dan toko es krim untuk Campina, hasil pencarian Google menunjukkan lebih dari 10.000 hasil pencarian tentang Campina Ice Cream.

Dan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas jerih payah, kerja keras dan kerja sama team yang solid, Campina Ice Cream tampil sebagai brand yang kuat di ketiga parameter tersebut untuk kategori es krim dan toko es krim online.

(Saat penghargaan diserahkan ke perwakilan Campina Ice Cream)

Apa implikasi dari Campina Ice Cream mendapatkan penghargaan ini? Tentunya Campina harus terus bekerja keras dalam meningkatkan performanya di ketiga parameter tersebut. Mengelola konten digital dan kedekatan dengan fans/followers secara lebih baik di media sosial, baik yang dikelola oleh team pusat dan team kantor perwakilan. Menjaga performance website e-commerce agar tetap baik dan sanggup melayani pesanan dalam jumlah berapapun, dan dapat menyajikan kemudahan dan kenyamanan seperti website e-commerce populer lainnya, dan yang terakhir, terus aktif mengelola konten dalam bentuk artikel dan aktivitas di dunia digital lainnya (baik berbayar ataupun yang tidak berbayar), agar tetap ada di halaman pertama, di urutan pertama di halaman hasil pencarian Google.

(Jajaran para jawara IDPB 2018)

Berita baiknya, website e-commerce Campina yang baru beserta mobile apps untuk pemesanan es krim dan ice cake akan aktif dan diluncurkan di awal Desember 2018 ini, menyambut peak season Natal dan Tahun Baru 2019. Sehingga untuk kategori penilaian Search Engine dan Website, kita pasti akan jauh lebih baik di tahun 2019.

“Selamat malam, salam sejahtera untuk kita semua. Terima kasih kami sampaikan kepada Tras N Co dan InfoBrand atas penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

Digital membuat kami lebih dekat dengan konsumen kami, kami bisa berinteraksi langsung dengan mereka lewat konten kami dan engagement yang kami dapatkan. Dan juga, digital bisa mempermudah konsumen mendapatkan produk kami, lewat layanan home delivery, yang dapat diakses lewat e-commerce website kami: www.icecreamstore.co.id dan juga prominent e-commerce lainnya di Indonesia. Akhir kata, kami ucapkan terima kasih, selamat malam.”

Sepotong pidato dari Pak Harwindra Yoga (Marcomm Manager) diatas panggung itu pun memberikan sinyal bahwa dengan memasuki era digital, Campina Ice Cream Industry akan bertekad untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi digital yang ada untuk dapat melayani setiap konsumen yang ingin menikmati kelezatan es krim Campina hingga ke pelosok Indonesia. Tekad tersebut akan terus tertanam dalam visi dan misi Campina untuk menjadi produsen es krim dan makanan beku terbaik dan terbesar di Indonesia.

#CampinaIceCream #EsKrimCampina #AddSomethingNiceToEveryday #IDPBA2018

Share Button

No comments yet

Leave a Reply

*