Campina Raih Award Website dan Media Sosial Terbaik 2022

PT Campina Ice Cream Industry, Tbk (CAMP) mendapatkan penghargaan website dan media sosial terbaik untuk  kategori perusahaan swasta, pada pagelaran Beritajatim Digital Award (BDA) 2022. Penghargaan ini diterima oleh Corporate Secretary, Ibu Sagita Melati secara langsung di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Urutan ke-1 diraih oleh Unilever Indonesia, urutan ke-2 diraih oleh PT. Campina Ice Cream Industry, Tbk, sedangkan urutan ke-3 diraih oleh Aqua Danone.

Campina
Corporate Secretary PT. Campina Ice Cream Industry, Tbk Sagita Melati (Tengah ke-4 kiri-kanan saat menerima penghargaan Website & Media Sosial Kategori Perusahaan Swasta Terbaik

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Beritajatim.com ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-16. Penilaian website dan media sosial terbaik ini dilakukan secara objektif, menggunakan tools kredibel yang umum digunakan untuk menilai performance website dan media sosial. Dalam hal ini, Beritajatim.com menggandeng Ayo Media Network (Bandung) untuk menilai website dan media sosial dari instansi-instansi yang ada.

“Semua penilaian menggunakan digital scoring. Jadi dipastikan semua dilakukan secara objektif” jelas Pak Kuntoro Rido Astomo, Ketua Panitia Beritajatim Digital Award 2022.

Bahkan untuk Jatim Digital Award, kami bekerja sama dengan Ayo Media Network di Bandung. Pemenang Beritajatim Digital Award dipilih berdasarkan penilaian mesin,” kata Pak Luki, panggilan akrab pemimpin redaksi Beritajatim.com, Pak Dwi Eko Lokononto.

Lalu, apa saja kriteria penilaian oleh ‘mesin’ ini? Ternyata, website dan media sosial yang dikelola oleh instansi dan perusahaan ini dinilai dari:

  • Accessibility (kemudahan mengakses digital assets milik perusahaan)
  • Experience (seberapa mudah untuk dieksplorasi dan navigasi)
  • Marketing and Technology (pendekatan yang lebih mengarah ke dasar marketing funnel, penjualan atau akuisisi)
  • Analytics (jumlah traffic yang masuk, bounce rate, dan sebagainya)
  • Meta tags (tagging kata kunci khusus yang relevan, untuk keperluan search engine optimation)
  • Behaviour (bagaimana perilaku visitor setelah masuk ke website)
  • Account Popularity (berapa jumlah search yang mengarah ke website tersebut dari hasil pencarian, dan di peringkat berapa website di search engine rank page)
  • Images (bukan hanya display foto yang menarik yang diunggah, namun penting juga ukuran foto untuk menunjang kecepatan loading halaman demi halaman website)
  • Freshness (kontinuitas pengelola website dalam menambahkan konten-konten baru)
  • Engagement Rate (jumlah visitor yang terlibat dalam website dan digital asset perusahaan lainnya)

Dikatakan beliau, sebagian besar website yang ada di Jawa Timur masih belum optimal, baik dari sisi teknis maupun non-teknis. “Kami mengapresiasi website dan sosial media di Jawa Timur yang sudah mendudukan asset digital mereka sebagai alat komunikasi. Baik dalam promosi, marketing serta public relation, salah satunya Beritajatim.com”, lanjut Pak Luki.

Acara awarding dan HUT Beritajatim.com ke 16 juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Emil Elistianto Dardak. Pak Emil mengakui peranan komunikasi digital sangat pending dalam era modern.

“Selamat untuk para pemenang!” demikian diucapkan bapak Wagub Jatim.

Sebagaimana penghargaan digital lainnya, penghargaan ini adalah untuk yang kesekian kalinya diterima Campina Ice Cream. Hal ini menandakan besarnya komitmen dan keseriusan manajeman PT Campina Ice Cream Industry, Tbk untuk hadir di platform-platform digital yang ada, baik media sosial, website korporat, dan bahkan website e-commerce. Dengan strategi content marketing yang tepat, Campina bisa hadir menyapa para konsumennya, tetap dekat dengan anak-anak muda, dan pada umumnya para penggemar es krim di Indonesia.

Share Button

Tinggalkan Balasan