Digital Popular Brand Award 2022 untuk Campina Ice Cream

Tanggal 29 Juli 2022 yang lalu, Campina Ice Cream kembali menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022, untuk kategori Toko Es Krim (online) dari Majalah Infobrand, Tras N Co, dan IMFocus Digital. Penghargaan ini diterima oleh Bapak Harwindra Yoga Prasetya, selaku Marketing Communications Manager, di Ballroom Ayana Midplaza Hotel, Jakarta.

digital popular brand award 2022
Indonesia Digital Popular Brand Award 2022

Menerima penghargaan ini berarti publik sudah mengetahui dan mengapresiasi kehadiran Campina di ranah digital, baik lewat mesin pencari dan tentunya, media sosial. Stratagi push dan pull marketing yang dilakukan Campina di dunia digital ternyata membawa hasil. Terbilang ratusan ribu hasil pencarian didapatkan Campina lewat mesin pencari. Tentunya hal ini tidak instan, butuh konsistensi untuk membuat merek es krim Campina, yang baru saja berulang tahun ke-50 tanggal 22 Juli yang lalu, tetap dan terus diingat oleh semua lapisan konsumen. Terlebih oleh generasi millennials dan centennials.

Bicara tentang kategori dimana Campina memenangkan penghargaan ini, yaitu Toko Es Krim, tentunya bukan hal yang instan pula. Semuanya dimulai dengan dibukanya layanan Campina Delivery 0807 100 7576 di tahun 2006. Kemudian disusul dengan dibukanya toko es krim online icecreamstore.co.id di tahun 2013. Lalu disusul dengan bergabungnya Campina dengan layanan e-hailing terkemuka, GO-JEK dan GRAB untuk penghantaran pesanan es krim instan, langsung ke alamat pelanggan.

Rangkaian progress ini pun tidak berhenti di situ saja. Mulai tahun 2018, Campina membuka Official Store-Shop di marketplace atau e-commerce. Terbilang sudah ada tiga belas Official Store yang dibuka Campina untuk melayani kebutuhan es krim di Indonesia, untuk B2C maupun B2B.

Dalam wawancara dengan Majalah Infobrand, Pak Yoga menyampaikan bahwa aktivitas yang Campina lakukan di dunia digital sejak awal memang dirancang untuk memenuhi marketing dan business purpose.

“Untuk marketing purpose tentunya aktivitas yang dilakukan berdampak pada peningkatan awareness terhadap merek, produk, dan layanan Campina. Sedangkan untuk business purpose, tentunya aktivitas content marketing dan community engagement yang dilakukan bisa mendatangkan sales leads, dan juga acquisition dalam digital consumer journey-nya”, demikian papar Pak Yoga. 

digital popular brand award 2022
Indonesia Digital Popular Brand Award 2022

“Penghargaan ini sungguh istimewa untuk Campina. Penghargaan ini sebagai kado ulang tahun ke-50 untuk perusahaan yang sudah hadir menceriakan Indonesia sejak tahun 1972. Terima kasih atas dukungan semuanya”, demikian disampaikan beliau setelah menerima penghargaan di atas panggung.

Share Button

Tinggalkan Balasan