Excellent Brand Champion, Indonesia Original Brand Award 2022

Indonesia Original Brand Award 2022 untuk Campina Ice Cream

Indonesia Original Brand Award 2022 adalah ajang penghargaan bergengsi untuk merek-merek asli Indonesia, yang digagas oleh SWA Media dan Business Digest, yang diberikan kepada para penggiat merek yang berasal dari Indonesia.

Penghargaan Indonesia Original Brand Award 2022 diberikan kepada para penggiat merek-merek asli Indonesia dalam event Konferensi Merek Asli Indonesia 2022: Strategi Berjaya Di Negeri Sendiri dan Sukses Di Mancanegara, hari Selasa, 22 November 202 pukul 13.30 – 17.00 WIB secara daring oleh Bapak Kemal E. Gani selaku Group Chief Editor SWA Media. Penghargaan diterima oleh Bapak Harwindra Yoga Prasetya, selaku Marketing Communications Manager PT Campina Ice Cream Industry, Tbk. 

indonesia original brand award 2022

Bukan hanya menerima 1 penghargaan, namun Campina Ice Cream menerima 2 penghargaan sekaligus. Yang pertama sebagai Champion Brand, alias merek lokal juara di kategori es krim, dan yang kedua, penghargaan atas performa merek yang gemilang. Excellent!

Penghargaan untuk Campina Ice Cream, produsen es krim dan merek asli Indonesia dari Surabaya ini adalah yang kesekian kalinya di tahun 2022 ini. Semakin melengkapi kegembiraan keluarga besar Campina di usia emasnya, yang genap berusia 50 tahun tanggal 22 Juli yang lalu.

Sebagai legacy brand, adalah hal yang wajib untuk terus sesuai dan seiring dengan perkembangan jaman, tetap relevan dengan anak-anak muda yang tidak pernah lepas dari gawainya, yang kian tech savvy dan social media savvy, FOMO, dan serba on demand.

Secara kontinyu, Campina terus mengeluarkan varian-varian es krim baru di setiap semester dan bahkan di setiap perempat tahun, untuk selalu menceriakan pasar es krim. Bekerja sama dengan merek-merek global seperti Nickelodeon dan Disney Marvel untuk penamaan varian es krim dan aktivasi produknya, dan tetap mengembangkan strategi omnichannel-nya. 

Di era yang sera on demand ini, Campina tentunya sudah siap dengan strategi direct to consumer (DTC), dengan tetap fokus dengan lini offline-nya, menjaga ketersediaan dan kemudahan dalam menemukan produk di modern maupun traditional market. Campina dapat menghantarkan es krim pesanan pelanggan setianya langsung ke alamat yang diinginkan. Aktif mengelola laman e-commerce nya sendiri, membuka Official Store/Shop di marketplace terkemuka di Indonesia, dan juga bekerjasama dengan layanan O2O dan e-hailing untuk penghantaran pesanan.

Semuanya ini dilakukan agar pelanggan Campina bisa mendapatkan produk es krim dengan lebih mudah dan cepat. Dan juga agar merek, produk, dan layanan Campina Ice Cream selalu tetap diingat, tetap punya awareness yang baik, dan sekaligus mengingatkan dan meyakinkan pelanggan untuk melanjutkan ketertarikannya menjadi pembelian via offline maupun offline channel yang ada.

Terima kasih, Pak Kemal E. Gani, SWA Media, dan Business Digest!

 

 

Share Button

Tinggalkan Balasan