Kabar Terbaru dari Program Reseller MAMA CAMPINA

Campina Lovers, ada dua kabar baru dari  reseller program kita. Kabar baik pertama dari MAMA CAMPINA adalah tentang adanya reseller point. Apa itu reseller point?

Reseller point adalah sebuah program loyalitas pelanggan, yang ditujukan untuk seluruh reseller MAMA CAMPINA yang saat ini masih terbatas di area Pulau Jawa.

Salah satu MAMA CAMPINA dan cooler bag-nya (sumber foto: Instagram Widy Nurhiban–Campina Sukabumi)

Untuk customer reseller MAMA CAMPINA yang sudah melakukan transaksi pembelian produk-produk Campina secara teratur, dengan minimal transaksi Rp100.000,00 akan mendapatkan 1 poin (berlaku kelipatan dalam 1 kali transaksi). Nantinya saat periode penukaran poin berlangsung, masing-masing customer reseller MAMA CAMPINA dapat menukarkan poinnya, sebelum hangus setiap bergantinya tahun, dengan hadiah-hadiah menarik yang dapat dilihat di e-catalog yang disediakan khusus untuk para customer reseller ini.  Periode penukaran poin reseller pertama kali sudah dilaksanakan pada tanggal 20-30 September 2020 yang lalu. Terdapat 6 customer reseller MAMA CAMPINA yang telah menukarkan poin di periode tersebut.

Kabar baik kedua datangnya dari semakin bertambahnya customer reseller. Sekalipun saat ini masih dalam suasana new normal akibat pandemi Covid-19, kita harus tetap bersyukur karena adanya pertambahan customer reseller secara berkala.

Salah satu MAMA CAMPINA dan cooler bag-nya (sumber foto: Instagram Widy Nurhiban-Campina Sukabumi)

Sekalipun pertambahan jumlah new customer reseller MAMA CAMPINA belum konsisten selalu ada di tiap minggunya, namun setidaknya di setiap bulan pasti ada pertambahan new customer reseller. Dengan adanya pertambahan new customer reseller ini, diharapkan mampu memberikan pertambahan penjualan juga di masing-masing kantor perwakilan.

“Hingga pertengahan bulan November ini, omset total dari reseller customer ini sudah menyentuh di angka satu milyar rupiah. Harapan kami di akhir tahun ini juga, MAMA CAMPINA bisa menembus angka penjualan diatas angka satu milyar rupiah”, ujar Ibu Nezia Enggoresty, Channel Development Supervisor MAMA CAMPINA.

“Kami dari tim channel di kantor pusat mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian yang ada di kantor perwakilan yang telah membantu, dalam mencari new reseller customer ini. Dan tentu kedepannya, kami dari tim channel di kantor pusat tetap akan mengembangkan reseller channel ini dengan program-program lainnya, sehingga dapat membantu rekan-rekan di kantor perwakilan juga”, demikian pungkas Ibu Nezia.

Perlu kita ingat bahwa awal mulanya ide membentuk  reseller channel MAMA CAMPINA ini timbul karena banyaknya toko-toko retail dan warung  Campina terpaksa harus tutup, sebagai efek dari pandemi Covid 19.

Namun bagaimanapun juga, Campina harus tetap menjaga penjualannya Salah satunya lewat kanal baru, dengan mengoptimalkan ibu-ibu rumah tangga untuk berjualan es krim. Pada masa pandemi, ada sekitar 70 ribu warung penjualan Campina di seluruh Indonesia tutup, dan mengakibatkan penurunan penjualan, terutama di kalangan keluarga dan anak-anak.

Campina lalu melakukan observasi dan menemukan bahwa kini banyak ibu-ibu yang berjualan dan berbelanja via aplikasi WhatsApp 0811229300. Campina pun mengajak mereka menjadi distributor es krim Campina.

Dimulai sejak awal bulan Juli 2020 yang lalu, reseller channel MAMA CAMPINA ini berhasil merangkul lebih dari 1.000 ibu rumah tangga untuk menjual es krim Campina melalui aplikasi WhatsApp.

Para ibu rumah tangga ini dibekali dengan katalog dan materi pemasaran untuk disebarkan. Ibu-ibu ini juga melakukan pemesanan es krim secara online, yang nantinya dikirimkan ke rumah. Setelahnya, mereka bisa mengantarkan pesanan es krim ke pembelinya.

Share Button

Tinggalkan Balasan