MAMA CAMPINA, Penghasilan Ekstra dengan Memanfaatkan Waktu Luang

Gambar dibawah ini mungkin bisa membuat kita bertanya-tanya. Wah, apa iya? Cuman mainan HP aja bisa mendatangkan rezeki? Masa sih? 😮

Benar dong!  Begini penjelasannya.

Beberapa dari kita sudah mengenal pemasaran jaringan, seperti layaknya MLM (multi-level marketing), dimana bisnis ini sangat bergantung pada seberapa banyak jaringan bertingkat yang dihasilkan. Namun, apa yang coba Campina Ice Cream tawarkan bukan seperti itu. Idenya adalah memanfaatkan jejaring sosial, yang pasti dimiliki oleh ibu-ibu atau siapa saja yang punya smartphone. Smartphone tanpa disadari punya kekuatan besar untuk memasarkan sesuatu, mulai dari memasarkan diri sendiri lewat startegi personal branding yang tepat, hingga memasarkan sesuatu yang punya nilai jual.

Di era yang serba terkoneksi ini, semuanya berjejaring. Hampir semua pengguna smartphone punya satu aplikasi yang pasti ada di memorinya, Whatsapp. Aplikasi instant messenger ini sangat populer, karena mampu mengirimkan data dalam format apapun (video, foto, dokumen, hingga lokasi secara real time seseorang), menelpon hingga video call tanpa biaya, dan fitur group Whatsapp. Entah terhubung karena koneksi personal ataupun lewat koneksi group, seorang pengguna Whatsapp bisa saling terhubung dengan mudahnya.

Dan bicara tentang Whatsapp Group, kita pasti punya setidaknya 10 group Whatsapp (coba bapak/ibu hitung). Mulai dari group Whatsapp kantor, keluarga, alumni sekolah, arisan, tongkrongan, hingga sebatas komunitas di pemukiman atau perumahan. Dari yang saling mengenal dengan baik, hingga yang awalnya tidak mengenal sama sekali, lalu saling kenal karena punya interest yang sama. Perbincangan seru, berbagi informasi, hingga saling menawarkan (menjual) sesuatu jadi aktivitas yang biasa kita temui di group Whatsapp. Apalagi kalau sudah akrab, tidak lagi perlu untuk malu-malu.

Kini, masih tentang Whatsapp, kita bicara tentang waktu luang kita, yang bisa diisi dengan aktivitas berbagi informasi ini, dengan cara persuasive, menawarkan sebuah value ke jejaring kita.  Value apa? Kemudahan dalam mendapatkan es krim tanpa harus keluar rumah, tanpa harus takut cair selama perjalanan, tanpa repot karena es krim langsung dikirim ke rumah pemesan.

Bila sudah terbiasa, maka pola pemesanan bisa mengadopsi pola langganan, alias bayar di muka lalu produk dikirimkan secara berkala, di setiap hari Rabu di setiap minggu, misalnya.

MAMA CAMPINA adalah value yang coba Campina Ice Cream tawarkan lewat para agen, atau kita sebut reseller. Bukan hanya kualitas es krim saja, tapi juga layanan dan kemudahan, yang membuat konsumen merasa nyaman.

Siapa saja bisa mendaftar sebagai reseller, dan syarat-syaratnya cukup mudah. Anda yang punya jejaring Whatsapp, berkomunitas, bisa mulai berbisnis dengan Campina. Cukup menyediakan modal Rp1.000.000, – sebagai jaminan freezer dan Rp500.000, – sebagai jaminan cooler box.

Proses pendaftarannya pun sederhana. Anda bisa mendaftar dengan mengirimkan pesan berisi data diri lengkap ke nomor Whatsapp 0811229300, atau langsung ke kantor-kantor perwakilan yang terdekat. Informasi anda akan di-follow up oleh team Campina terdekat. Dan segera setelah melewati proses survey dan verifikasi, sudah memenuhi semua syarat, anda sudah menjadi reseller Campina.

Freezer Campina kini sudah dipasang di rumah anda, demikian juga dengan cooler box untuk pengiriman paket-paket es krim juga sudah siap untuk dipakai.

Semua selalu dimulai dari lingkaran pertemanan terdekat. Dari saudara, teman-teman dekat, lalu beranjak ke lingkaran pertemanan yang lebih luas. Menginformasikan kalau kita menyediakan produk es krim Campina via Whatsapp. Selain Whatsapp, para reseller juga harus pintar-pintar memanfaatkan jejaring sosialnya; Facebook atau Instagram, misalnya. Dua platform media sosial yang terfavorit di kalangan ibu-ibu.

Rajin berbagi konten seputar produk dan layanan yang dijual juga bisa menjadi salah satu tips and trick untuk tetap diingat. Jadi saat salah satu kolega anda membutuhkan es krim untuk merayakan sesuatu, otomatis ia akan ingat dengan anda, lalu memesan es krim ke anda. Ini seperti layaknya iklan saja, makin sering anda mengirimkan konten, makin besar kemungkinan anda ada di top of mind (puncak benak) kolega anda.

Dan mungkin saja, karena sudah percaya dengan anda, kolega anda tidak lagi pesan ke Campina Delivery, malahan lebih suka untuk pesan ke anda. Karena trust atau rasa percaya antar personal yang sudah timbul. Pesan hari ini dikirim dalam waktu kurang dari 30 menit, bisa melayani pemesanan es krim untuk acara besar, dengan kualitas es krim terjaga saat diterima.

Pola pemasaran C2C, atau consumer to consumer di era e-commerce ini juga sedang naik pesat. Selain karena faktor trust tadi, pengalaman pelanggan yang sudah pernah merasakan primanya kualitas produk dan layanan seorang reseller, jika disampaikannya ke jejaring sosial, akan menjadi informasi buat mereka yang belum pernah mencoba produk dan layanan Campina, lewat jalur reseller yang anda jalankan.

Tentang C2C tadi, konsumen lebih percaya dengan apa yang disampaikan sesama konsumen, dibandingkan dengan pesan yang sama, yang disampaikan oleh pengelola merek. Itu faktanya.  Jadi bagaimana, tertarikkah anda menjadi reseller MAMA CAMPINA dan mendapatkan penghasilan ekstra?

Share Button

Leave a Reply